Rabu, 06 Mei 2009

PENGUSAHA

Untuk menjadi pengusaha, kadang emang harus banyak modal tapi utk kali ini dengan modal pas-pas san bisa koq.
asal ada niat dan usaha mah langung aj.
untuk merangsang anda memulai usaha, simak dulu yg berikut ini yang saya dapat dari buku power of kepepet
" Dalam sebuah seminar, narasumber bertanya kepada audience yang rata-rata berpenghasilan 3-5jt per bulan untuk memulai usahanya dengan modal 5jt, tapi audience menjawab: gak mungkinlah utk dpt 50jt hrs nabung min 3thn."
Tapi klo anda berada dalam posisi seseorang yang anda sayangi (misalnya anak atau istri)sedang berada dalam rumah sakit dan divonis harus dioperasi dengan biaya 50jt dan harus dibayar besok, pasti anda akan berpikir utk mendapatkan uang dalam hari itu juga. mungkin anda akan pinjam kesana-sini, gadai apa kek yang penting selamat deh org yg qt sayangi.
Padahal klo dipikir-pikir duit tu udh pasti ilang utk biaya operasi, Nah coba uangnya qt pakai usaha kalaupun bangkrut tapi dpt ilmu, nah klo nggk bangkrut??
Dari hal diatas adalah salah satu kekuatan kalau kita kepepet apapun pasti bs dilakukan. maka cobalah posisikan anda apabila ingin berusaha dengan khayalan kita berada dlm posisi kepepet? Bisa Kah?

Dalam cerita lainnya pernah diceritakan seseorang yang ingin mempunyai usaha salon mobil tapi modal hanya 10jt dan sertifikat rumah. tapi dia berani membeli salon mobil yang harganya 600jt dengan DP 10jt dan sisanya hari itu juga setelah mendapatkan lokasinya.
lalu stlh memberikan DP nya dia langsung nongkrong didepan salonnya dan datang dua orang pemuda yang lgsg menanyakan bolehkas saya menanamkan modal di salon anda??

wah dengan senang hati katanya

dan didapatlah 200jt per orang lalu dia memikirkan sisa uang yang hrs dia kumpulkan lg yaitu 190jt. lalu dia pergi ke bank utk menggadaikan sertifikat rmhnya. dan sambil ditunjukkan uang yg 400jt alasannya adalah utk membuka usaha maka bank tersebut memberikan uang dengan senang hati karena percaya kepada uang yang dipegangya itu.
dan dlm sekejap pula terbayarlah uang salon tsb, lalu dlm bbrp bln tergantilah semua modal tersebut.

dari hal diatas, maka modal sebenarnya bukan jadi masalah. yang penting niat dan usaha lalu doa juga jgn lupa.
sebenarnya masih banyak cerita yang bisa merangsang qt utk berusaha tapi tunggu kelanjutannya hehehe

Ciri-Ciri Calon Pengusaha :
- tidak suka bangun pagi
- tidak suka diperintah orang
- dll
itu lah beberapa ciri calon pengusaha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar